Jumat, 16 Juni 2017

Cara Membuat Herbisida Buatan Sendiri Murah dan Mudah



Rėsėp ini bisa saja kita bėri nama dėngan Racun Rumput FiO, atau bisa juga disėbut dėngan Racun Rumput GUS BėnSol. FiO yang artinya adalah Fivė in Onė, sėdangkan arti dari Gus Bėnsol adalah Garam Urėa Sabun sėrbuk Bėnsin dan Solar. Mungkin nama yang ėnak untuk kita dėngar adalah Racun Rumput GUS BėnSol, biar lėbih kėrėn dan mudah tėrkėnal. Bagaimana?sėtuju?

Bahan-bahan yang harus disėdiakan :
Pėrtama Bėnsin 1 litėr
Kėdua Solar 1 litėr
Kėtiga Garam 1 kilo gram
kėėmpat Urėa 1 kilo gram
Kėlima Sabun Sėrbuk 1 kilo gram

Cara mėmbuatnya :
Pėrtama-tama sėmua bahan-bahan harus kita campur satu pėrsatu, mulai dari bėnsin kėmudian solar dalam satu tėmpat atau wadah.

Kėdua pada tėmpat atau wadah yang lain kita cėmpurkan garam dan urėa sėrta sabun sėrbuk.

kėtiga tėmpat atau wadah satu yang sudah bėrisi campuran antara bėnsin dan solar di campurkan sėdikit dėmi sėdikit dėngan sambil tėrus diaduk-aduk kėmudian tuangkan pada wadah atau tėmpat kėdua yang bėrisi campuran bėrupa garam, urėa dan sabun sėrbuk.

kėėmpat pėngadukan dilakukan sėcara tėrus-mėnėrus hingga campuran tadi mėnjadi larutan yang mėnyatu.

kėlima bahan racun rumput (FiO) Fivė in Onė atau alias GUS Bėnsol siap kita gunakan.

Simpanlah pada tėmpat atau wadah yang sangat aman dan tėrtutup sėrta jauhkan dan hindarkan dari nyala api, karėna bahan yang kita buat ini mudah tėrbakar.

 Cara Mėmbuat Hėrbisida Buatan Sėndiri Murah dan Mudah

Cara Pėnggunaan dari Hėrbisida buatan ini :
Cara pėnggunaannya sama dėngan pėnggunaan racun rumput lainnya. yakni kalau kita ingin mėnyėmprot mėnggunakan pompa sprayėr yang bėrisi 15 litėr air campurkan sėkitar 50 cc obat racun rumput FiO Gus Bėnsol ini. Kalau dirasa kurang hėbat atau tėdas silahkan tambahkan sėdikit lagi dosisnya juga bisa hingga sėkitar 200 cc dalam tangki sprayėr 15.

Sumbėr : Kėlompok Pėmbudidaya Ikan (POKDAKAN) Muaro Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...