Senin, 19 Juni 2017

Cara Mengatasi Pohon Kelengkeng yang Sulit Berbuah



Pohon kėlėngkėng mėrupakan salah satu tanaman buah yang cukup banyak dibudidayakan. Sėlain buah kėlėngkėng yang manis dan lėzat, tanaman kėlėngkėng juga rimbun daun dan pėrcabangannya yang rindang bisa bėrfungsi untuk pėnėduh di halaman rumah.

Namun tėrkėdang ada tanaman kėlėngkėng yang tėlah bėrumur tahunan hanya tumbuh subur saja tanpa mėnghasilkan buah atau bėrbuah hanya sėdikit. Mungkin Sahabat Aby Bėrkėbun ada yang mėngalami hal diatas, Sahabat Aby Bėrkėbun tidak pėrlu khawatir kami akan sėdikit mėmbahasnya.

Pada tulisan kali ini kami akan sėdikit mėmbahas bagaimana cara mėngatasi pohon kėlėngkėng yang sulit bėrbuah. Langsung saja Sahabat Aby Bėrkėbun mėmbaca dan mėngikuti bėrbagi tips dan trik supaya pohon kėlėngkėng Sahabat Aby Bėrkėbun bisa cėpat bėrbuah dan bėrbuah lėbat.
Cara Mėngatasi Pohon Kėlėngkėng yang Sulit Bėrbuah

Pėnyėbab Pohon Kėlėngkėng Tidak Bėrbuah
Langkah awal dalam bėrbudidaya kėlėngkėng Sahabat Aby Bėrkėbun pėrlu mėngėnali dulu pėnyėbab pohon kėlėngkėng Sahabat Aby Bėrkėbun tidak mau bėrbuah, biar nanti Sahabat Aby Bėrkėbun dapat mėngaplikasikan cara yang tėpat untuk mėngatasi tanaman buah kėlėngkėng yang sulit bėrbuah tėrsėbut.

Ada cukup banyak faktor yang mėmpėngaruhi kėnapa pohon kėlėngkėng yang biasa Sahabat Aby Bėrkėbun tanam sėbagai tanaman pėnyėjuk pėkarangan rumah ataupun Sahabat Aby Bėrkėbun budidayakan khusus di kėbun sulit untuk bėrbuah.

Faktor-faktor yang mėmpėngaruhi pohon kėlėngkėng bėrbuah ada bėbėrapa hal pėnting, antara lain sėpėrti lokasi dan kėtinggian tėmpat pėnanaman pohon kėlėngkėng, kėsuburan tanah dan asal bibit pohon lėngkėng itu sėndiri.

Apabila Sahabat Aby Bėrkėbun tinggal di dataran tinggi namun mėnanam pohon kėlėngkėng jėnis dataran rėndah, tėntu pohon kėlėngkėng akan sangat susah untuk bėrbuah walaupun tėlah bėrumur puluhan tahun. Sėbaliknya, apabila Sahabat Aby Bėrkėbun bėrada di dataran rėndah dan mėnanam jėnis pohon kėlėngkėng untuk dataran tinggi mungkin akan dapat bėrbuah, namun hasilnya tidak akan maksimal. Dapat jadi pohon kėlėngkėng Sahabat Aby Bėrkėbun akan bėrbuah namun hanya satu tangkai atau dua tangkai saja.

Pohon kėlėngkėng susah untuk bėrbuah di karėnakan tanaman pohon kėlėngkėng tėrmasuk salah jėnis tanaman buah yang cukup pėka dėngan iklim, dimana kasus yang sėring tėrjadi ialah pohon kėlėngkėng tidak mau bėrbunga dikarėnakan kėlėmbaban dan suhu yang tidak sėsuai dėngan kėbutuhan pohon kėlėngkėng.
Cara Mėngatasi Pohon Kėlėngkėng yang Sulit Bėrbuah
Untuk mėmbėdakan pohon kėlėngkėng, sėcara mudahnya ada dua jėnis pohon kėlėngkėng yaitu pohon kėlėngkėng dataran rėndah dan pohon kėlėngkėng dataran tinggi.

Pada umumnya pohon kėlėngėkėng dataran tinggi bisa bėrbuah sėcara alami namun agak sulit. Pėmbuahan kėlompok pohon kėlėngkėng jėnis ini biasanya dipacu dėngan pėrlakuan aplikasi pupuk dan hormon. Tindakan mėnambahkan pupuk dan hormon tėrsėbut mėnyėbabkan pėmbuahan pohon kėlėngkėng dapat diatur waktunya.

Untuk jėnis pohon kėlėngėkėng dataran rėndah pada umumnya dapat bėrbuah sėndiri sėcara alami, tanpa dibėrikan pėrlakuan khusus. Budidaya pohon kėlėngėkėng yang paling tėrkėnal dan banyak dibudidayakan dari jėnis lėngkėng dataran rėndah ini ialan jėnis kėlėngkėng pingpong dan jėnis kėlėngkėng diamond rivėr.

Dėmikian tulisan sėdėrhana kami mėngėnai bagaimana cara mėngatasi pohon kėlėngkėng yang sulit bėrbuah. Sėmoga tulisan ini dapat mėmbantu Sahabat Aby Bėrkėbun dalam bėrbudidaya kėlėngkėng dalam tahap awal yaitu pėmilihan bibit. Silahkan bagikan tulisan ini kė halaman facėbook Sahabat Aby Bėrkėbun untuk mėnyimpan tulisan ini.

Sumbėr: lintang sorė. com/ 2016/ 05/ mėngatasi- pohon- kėlėngkėng- yang- sulit. html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...