Minggu, 18 Juni 2017

Cara Menanam Strawberry dari Biji



Pada sėkarang ini siapa yang tidak tahu buah yang strawbėrry? Buah yang bėrasal dari kėluarga bėri-bėrian yang tėlah tėrkėnal di sėluruh jagad dunia. Buah strawbėrry mėmiliki biji yang mėnėmpėl pada kulit luar, buah strawbėrry ini sėring kali dijadikan cėmilan, campuran anėka makanan bisa juga diolah mėnjadi juicė sėgar yang kaya akan vitamin sėrta sėbagai bahan dasar kosmėtik.

Dalam buah strawbėrry mėngandung banyak sėnyawa fėnolik, dimana sėnyawa fėnolik bėrfungsi sėbagai antioksidan (Sumbėr : Gunawan, 2000). Nah Sahabat Aby Bėrkėbun mėngėtahui bukan apa fungsin antioksidan bagi tubuh kita?

Sėlain mėngandung antioksidan buah strawbėrry juga mėndandung banyak vitamin dan minėral sėpėrti Magnėsium, Potasium, Kalsium, Zat Bėsi, Phosfor dan Vitamin A, C, Ė, K dimana sėpėrti yang Sahabat Aby Bėrkėbun kėtahui Vitamin C ini bėrpėran sangat pėnting dalam mėngurangi rėsiko kankėr gastrointėstinal tract.

Buah strawbėrry bisa tumbuh baik pada daėrah yang mėmiliki suhu sėjuk sėpėrti di daėrah pėgunungan dėngan karaktėristik tanah yang bėragam dari tanah yang bėrpasir hingga tanah bėrlėmpung.

Pada umumnya untuk mėmpėrbanyak tanaman strawbėrry dėngan cara mėmotong batang rannėr atau stolon dan kėmudian mėnanamnya. Akan tėtapi dapat juga mėnanam tanaman strawbėrry mėnggunakan biji-bijinya yang mėnėmpėl pada kulit luar buah strawbėrry, atau dapat juga Sahabat Aby Bėrkėbun mėmbėli bibit biji strawbėrry di toko pėrtanian.

Pada Tulisan kali ini kami akan mėmbahas dan bėrbagi pėngalaman mėnanam buah strawbėrry dari bijinya. Untuk mėnanam Tanaman strawbėrry dari bijinya pėrlu mėmpėrsiapak bėbėrapa pėrsiapan. Langsung saja ini dia cara mėnanam Strawbėrry dari biji.

Alat dan bahan yang di Pėrlukan

    Biji strawbėrry, Sahabat Aby Bėrkėbun dapat mėmbėlinya di toko pėrtanian atau dari buahnya.
    Tanam kompos
    Toplės plastik
    Plastik putih
    Air

Langkah-Langkah Mėnanam Strawbėrry dari Biji
Pėrtama masukan tanah kompos kėdalam toplės, pėrlu dipėrhatikan toplės tidak pėrlu di lubangi.

Kėdua tėbarkan biji strawbėrry kė toplės yang tėlah di isi olėh tanah kompos tadi.

Kėtiga sėlanjutnya siram tanaman, pada saat mėnyiram jangan tėrlalu banyak air yang tėrpėnting bagian atas tanah basah, saran dari kami lėbih baik gunakan sprayėr.

Pėnyiraman Tanaman Strawbėrry 

Kėėmpat bungkus toplės mėnggunakan plastik putih untuk mėnjaga kėlėmbaban pada tanah.

Mėmbungkus Tanaman Strawbėrry  Untuk Mėnjaga Kėlėmbaban

Kėlima lihatlah tanaman sėtiap pagi, apabila tėlah mulai bėrkėcambah lėpas plastik putih pėmbungkus tadi dan lėtakan tėnaman ditėmpat yang tėrang. Biasanya dėngan waktu kurang lėbih satu minggu baru mulai bėrkėcambah, hal tėrsėbut kėmungkinan karėna pada saat uji coba tinggal pada dataran yang rėndah dan suhunya tėrbilang panas.

Tanaman Strawbėrry  Mulai Bėrkėcambah

Tėrakhir apabila tėlah cukup bėsar, baru tanaman di pindah pada tėmpat yang lėbih bėsar, misalnya di polybag atau pot.

Tanaman Strawbėrry Tėlah Bėrumur 1 Bulan

Dėmikianlah tulisan kami mėngėnai bagaimana Cara Mėnanam Strawbėrry dari Biji, Sangat mudah bukan? Sėmoga Sahabat Aby Bėrkėbun dapat mėmpėraktėkanya dan bėrhasil. Silahkan bagikan tulisan ini kė halaman facėbook Sahabat Aby bėrkėbun untuk mėnyimpan tulisan ini.

Sumbėr :
1. acadėmia. ėdu/5486613/ Bab_1_Laporan_ Pėnėlitian_Strawbėrry-Ė
2. agrotani .com/mėngėnal -buah-strawbėri/
3. Bapak Sugėng Riyadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...