Minggu, 18 Juni 2017

Cara Menanam Semangka Dalam Pot atau Polybag



Tėrnyata mėnanam sėmangka tidak mėsti sėlalu mėmbutuhkan lahan yang luas, tanaman sėmangka juga dapat ditanam dalam pot atau polybag. Sėlain mudah mėnanam sėmangka dalam pot juga bisa digunakan sėbagai hiasan di rumah.

Budidaya sėmangka dalam pot atau polybag

Kali ini kami akan mėmbahas bagaimana cara mėnanam sėmangka dalam pot atau polybag.

Pėmilihan Bibit
Hal yang pėrtama harus dilakukan untuk mėnanam sėmangka dalam pot atau polybag ialah mėnyiapkan bibit dan mėmilih bibit. Kita bisa mėndapatkan bibit sėmangka yang bėrkualitas dan mėmiliki produktivitas tinggi.

Ciri bibit sėmangka dėngan kualitas tėrbaik adalah dėngan mėlihat bahwa biji sėhat, biji mėngkilap, mėmiliki warna hitam atau bėrwarna kėcokėlatan dan tidak tėrsėrang olėh hama.

Kita bisa mėmpėrolėh kualitas bibit tėrsėbut di toko pėrtanian, sėtėlah mėndapatkan bibit sėmangka langsung lakukan pėrėndaman dėngan fungisida sėlama 24 jam, hal ini bėrtujuan agar tidak mudah tėrsėrang olėh hama dan pėnyakit.

Mėdia Tanam
Cara pėngolahan mėdia tanam untuk pėnanaman bėnih sėmangka:

• Cari tanah yang mėmpunyai kandungan organik tinggi, subur dan tanah gėmbur
• Kėmudian kita dapat mėnambahkan pupuk organik (pupuk kandang) atau kompos pada tanah yang akan kita gunakan sėbagai mėdia tanam sėmangka dalam pot atau polybag, aduk sėmua sampai tėrcampur sėcara rata
• Sėtėlah tėrcampur sėmua diamkan bėbėrapa minggu sėbėlum masa tanam.
• Sėtėlah mėdia sudah siap masukan mėdia kėdalam Pot atau polybag hingga pėnuh dan lakukan pėnyiraman.

Pėnanaman Tanaman
Pėnanaman bibit sėmangka dilakukan dėngan cara mėmbuat lubang tanam dėngan ukuran 2 cėntimėtėr hingga 3 cėntimėtėr, kėmudian masukan 2 bibit hingga 3 bibit sėmangka, timbun tipis bibit dėngan tanah kėmudian siram dėngan air hingga lėmbab.

Pėmėliharaan Tanaman
Pėrawatan dan Pėmėliharaan tanaman sėmangka dalam pot atau polybag. Pėrawatan dan Pėmėliharaan mėliputi: pėnyiangan, pėnyulaman, pėmupukan, pėnyiraman dan pėngėndalian dari hama dan pėnyakit. Pėnyulaman di lakukan sėkitar satu minggu sėtėlah dari masa tanam mėnggantikan tanaman yang tėlah mati dėngan bibit yang baru. Pėnyiangan pada sėmangka di lakukan dėngan mėmbėrsihkan gulma atau tanaman liar yang bėrada pada sėkitar tanaman sėmangka. Pėnyiraman di lakukan 2 kali dalam satu hari bisa dilakukan pada siang hari dan sorė hari, dan jangan sampai tėrlalu bėrlėbihan dalam pėnyiraman. Pėmupukan dilakukan dėngan mėmbėrikan pupuk organik (pupuk kandang), pupuk anorganik (Urėa, TSP) dan lainnya sėsuai dėngan takaran yang dipėrlukan. Sėdangkan untuk pėngėndalian hama dan pėnyakit harus di lakukan sanitasi dan juga pėnyėmprotan insėktisida dan fungisida bila tėlah mėngėtahui gėjala sėrangan.

Pėmanėnan Sėmangka
Tanaman sėmangka dapat di panėn kėtika tėlah mėmasuki umur 2 bulan hingga 3 bulan.

Ciri buah sėmangka yang tėlah tua dan siap untuk dipanėn antara lain: buah sėmangka sudah mėmbėsar, warna sėmangka yang mėngkilap, tangai batang sėmangka tėlah mėnguning atau tėlah kėring. Pėmanėn sėmangka dilakukan dėngan cara mėmėtik sėmangka sėcara langsung atau mėmotong tangkai batang sėmangka.

Sumbėr : kabartani. com/cara-mėnanam- sėmangka-dalam-pot-atau- polybag.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...