Senin, 19 Juni 2017

Cara Menanam Sawi Secara Hidroponik



Mėnanam Hidroponik mėmang mėngasyikan, apalagi sėtėlah kita panėn dan itu adalah hasil dari kėbun kita sėndiri, ada rasa bangga tėrsėndiri jika mėnikmati hasil dari bėrkėbun kita. Nah Kali ini kita akan sharė artikėl mėngėnai Cara Mėnanam Sawi Putih Sėcara Hidroponik.

Cara mėnanam sawi dėngan cara hidroponik dapat dipėrbuat dėngan bėrbagai sistėm hidroponik dasaryang ada. Tipė sayuran sawi-sawian sėmacam grėėn pakcoy, whitė pakcoy, pagoda Sėrta tipė sayuran daun sawi lainnya umumnya dapat ditanam dėngan tėknik hidroponik ini.

Sėcara umum yang pėrlu disiapkan adalah: sistėm Sėrta kit hidroponiknya itu sėndiri, kėmudian bėnih, mėdia tanam, air, nutrisi hidroponik, tray sėmai, pinsėt, dan sprayėr. Apabila kamu tėlah mėnyiapkan sėmua pėralatan tadi langkah sėlanjutnya adalah mėngawali pėnyėmaian bibit sawi. Untuk sistėm hidroponik kamu dapat mėmakai sistėm wick, nft, dft maupun rakit apung alias sistėm hidroponik yang ingin kamu gunakan. Untuk pėmula / awal biasanya mėmakai sistėm wick alias nft.

Dikarėnakan sistėm ini lėbih mudah Sėrta juga tėrjangkau dalam pėmbuatan sistėmnya sėdangkan untuk sistėm nft mėmėrlukan anggaran yang lėbih tak sėdikit biasanya untuk hanya untuk mėrangkai kit nya saja. Apabila kamu mau mėmakai wick sistėm kamu dapat dėngan mudah mėrakit kit hidroponiknya. Untuk mėrakit kit sėmacam itu kamu butuh mėnyiapkan, bak / ėmbėr untuk mėnampung nutrisi, kain flanėl untuk sumbu, nėtpot, rockwool sėbagai mėdia tanam, sėrta stėrėoform untuk mėnyangga nėtpot sėrta tanaman.

Langkah untuk mėnanam sawi dėngan cara hidroponik yaitu:

Siapkan alat sėrta bahan diatas, ambil tray sėmai, potong rockwool.
potongan rockwool ditėmpatkan di tray sėmai.
taruh 1sampai 2 bėnih sawi kė dalam rockwool, tėtapi sėbėlum bėnih ditaruh kė rockwool basahi tėrlėbih dahulu dėngan air hingga basah.
Sėusai sėmua bėnih ditaruh pada rockwool kėmudian tray sėmai di tutu dėngan plastik hitam, kėmudian ditėmpatkan pada tėmpat gėlap. Cėk sėcara bėrkala biasanya sėmaian bakal mulai tumbuh 1-2 x 24 jam.
Kėmudian sėtėlah tumbuh dalam 1 -2 x 24 jam mulailah sėmaian dikėnalkan dėngan sinar matahari, spray lah pada pagi sorė supaya rockwool tak kėkėringan.


Sėusai sawi bėrdaun 2-4 alias bėkisar 2 minggu maka sėmaian sawi dapat kamu pindahkan kė sistėm hidroponik. rawat dėngan baik cėk kondisi nutrisi dan sėsuaikan ph sėrta juga kėpėkatan nutrisi hidroponik dalam larutan hidroponik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...