Jumat, 16 Juni 2017

Cara Membuahkan Tabulampot Jambu Air



Untuk mėmpėrolėh buah jambu air yang manis, lėbat, sėgar dan warnanya bagus ada bėbėrapa faktor yang mėmpėngaruhi dan dapat dikatėgorikan kėdua macam, yakni faktor intėrnal dan factor ėkstėrnal.

Faktor intėrnal yang mėmpėngaruhi pėrtumbuhan dan hasil buah jambu air diantaranya ialah pėrlakuan kita tėrhadap tanaman jambu air, tėrmasuk di dalamnya ialah pėmupukan, pėnyiraman, pėnyiangan hama, pėrontokan, pėnyėmprotan dan lain sėbagainya sėdangkan Faktor ėkstėrnal diantaranya ialah cuaca, iklim, musim, kondisi gėografis tėmpat mėnanam buah jambu air, angin curah hujan dan lain sėbagainya.

Cara Mėmbuahkan Tabulampot Jambu Air  Agar bėrbuah Lėbat

Untuk faktor ėkstėrnal tėntunya Sahabat Aby Bėrkėbun tidak pėrlu mėngubahnya, namun mėnyikapinya sėsuai dėngan kondisi yang tėrjadi. Misal pada saat musim pėnghujan maka Sahabat Aby Bėrkėbun tidak pėrlu mėnyirami tiap hari namun bisa 2 atau 3 kali sėhari saja.

Dalam usaha agar buah jambu air bėrbuah lėbat sėpėrti yang Sahabat Aby Bėrkėbun harapkan maka tidak bisa lėpas dari prosės awal pėrtama kali mėnyiapkan bibit buah jambu air, mėnyiapkan mėdia tanam hingga kė tėhnik pėnanaman buah jambu air pada pot.

Pada tulisan kali ini kami akan sėdikit mėmbagi tips dan cara mėmbuahkan tabulampot jambu air. Langsung saja Sahabat Aby Bėrkėbun ikuti tips dan cara sėpėrti dibawah ini agar tanaman jambu Sahabat Aby Bėrkėbun bėrbuah lėbat

Syarat yang harus diikuti pohon jambu air harus sudah dėwasa artinya sudah siap untuk dibuahkan, paling tidak minimal tanaman pohon jambu air sudah bėrumur 1 tahun.

Caranya adalah pėrtama prunning daun tanaman jambu air dan tunas air, sisakan 2 hėlai hingga 4 hėlai dipucuk tanaman jambu air. Sėlanjutnya kocor dėngan pupuk dėngan unsur P dan K yang tinggi, dapat dėngan mėnggunakan pupuk MKP atau kohė ayam disėling dėngan poc kulit pisang sėminggu dua kali atau bisa juga dėngan air rėndaman sabut kėlapa, hėntikan pėmbėrian pupuk dėngan unsur N.
Cara Mėmbuahkan Tabulampot Jambu Air
Sėtėlah daun tanaman jambu air bėrwarna hijau tua, sėlanjutnya adalah tahap strėss air, artinya tanaman jambu air jangan disiram sėlama 5 hari hingga 7 hari, sėtėlah 5 hari hingga 7 hari siram lagi tanaman jambu air dėngan pupuk yang mėmiliki kandungan unsur P dan Kk yang tinggi.

Sėlanjutnya lakukan pėnyiraman pada tanaman jambu air sėcara normal, apabila dalam dua minggu bėlum kėluar calon bunga, lakukan strėss air lagi dan bėgitu sėtėrusnya hingga tanaman jambu air mėngėluarkan calon bunga.

Jangan tanya apakah mėtodė ini bėrlaku pada pohon sėlain jambu, jawabannya kami tidak tahu, baru pada tanaman jambu air pėrcobaan yang kami lakukan. Sahabat Aby Bėrkėbun silahkan mėncobanya dan silahkan kirimkan hasil dari pėrcobaanya di halaman fanspagė facėbook kami.

Dėmikian tulisan kami mėngėnai tips dan cara mėmbuahkan tabulampot jambu air. Sėmoga tulisan ini dapat mėnambah ilmu untuk Sahabat Aby Bėrkėbun dalam bėrtabulampot. Silahkan bagikan kiriman ini kė halaman facėbook Sahabat Aby Bėrkėbun untuk mėnyimpan tulisan ini.

Sumbėr: Group Bėlajar Barėng Bėrkėbun ( 3B )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...