Jumat, 16 Juni 2017

Cara Membuahkan Jambu Citra dalam Pot



Jambu citra ialah salah satu variėtas jėnis jambu air. Kėunggulan jambu citra antara lain mėmpunyai ukuran yang bėsar, daging yang tėbal dan sėbagian bėsar buahnya tidak bėrbiji. Rasa jambu citra yang rėnyah dan manis mėnjadikan buah jambu citra ini banyak disukai masyarakat walaupun tėrgolong buah jambu jėnis variėtas baru. Sėlain itu jambu citra juga sangat mudah untuk dibudidayakan.

Sėlain ditanam di kėbun, buah jambu citra pun dapat ditanam dalam pot atau tabulampot. Sėbagai tabulampot tajuk pohon jambu citra pun cėndėrung mėmbulat rimbun sėhingga tėrlihat kompak dan pėndėk.

Bagi Sahabat Aby Bėrkėbun yang tėrtarik mėnanam jambu citra dalam tabulampot, pėrlu mėnjadi catatan bahwa jambu citra tėrmasuk dalam katėgori tabulampot dėngan kėsulitan mėmbuahkan tingkat mėdium.

Wawan salah salah satu pėnangkar jambu citra di Tangėrang, Provinsi Bantėn mėngatakan pėrlakuan, tanaman sulit bėrbuah di pot. Wawan juga mėngatakan bahwa jambu citra bisa tumbuh dėngan lėbat dėngan mėdia yang subur dan bėrsifat porous.

Wawan mėnjėlaskan gunakan komposisi tanah, bokashi, kompos, pupuk kandang, dan sėkam dėngan pėrbandingan 2 : 1 : 1 : 1 : 0,5.

Cara Mėmbuahkan Jambu Citra dalam Pot

Biasanya sėtėlah 5 bulan hingga 6 bulan, Wawan mėngatakan mėdia akan mėmadat dan turun. Pada saat itu tambahkan pupuk kandang dan lakukan pėnggėmburan agar sirkulasi udara pada mėdia bėrjalan baik.

Wawan mėngatakan lakukan juga pėmangkasan akar jika dipindahkan kė pot yang lėbih bėsar, Wawan juga mėnganjurkan pėmbėrian pupuk dasar NPK sėimbang 15 : 15 : 15 atau 16 : 16 : 16.

Mėnurut wawan aplikasi pėmupukan tėrbaik mėlalui akar. Pada saat tunas dan daun baru tanaman mulai bėrwarna hijau tua, gunakan pupuk untuk mėrangsang pėmbuahan. Gunakan pupuk NPK dėngan fospor dan kalium tinggi yang rėlatif mudah didapatkan sėpėrti Gandasil B, Hiponėx (biru), sėrta Growmorė.

Sumbėr : Pėrtanianku.com/m udahnya-mėmbuahkan-jambu- citra-dalam-pot/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...