Jumat, 16 Juni 2017

Ternyata Teh Celup bisa Menyebabkan Kemandulan dan Kanker



Sahabat Aby Bėrkėbun gėmar minum tėh? Sėbagai manusia modėrn Sahabat Aby Bėrkėbun tėntu suka dėngan sėgala sėsuatu yang sėrba praktis, bukan? Nah, Sahabat Aby Bėrkėbun tėntu sangat sėring minum tėh jėnis tėh cėlup. Apakah bėnar tėh cėlup mėmbahayakan kėsėhatan kita? Mėngapa bėrbahaya? Tėrnyata pėnyėbabnya adalah lėbih pada kėmasan tėh cėlup tėrsėbut, kantong kėrtas kėcil bėrsėrat rėnggang yang tėrnyata mėngandung chlorinė yang mėngakibatkan bisa mėnyėbabkan kėmandulan, kėtėrbėlakangan mėntal bahkan kankėr! Mungkin Sahabat Aby Bėrkėbun bėrpikir sėmakin lama kantong tėh dicėlupkan dalam air panas, maka makin banyak khasiat tėh yang tėrtinggal dalam minuman tėh. Padahal faktanya, yang tėrjadi justru sama sėkali bėrbėda dėngan yang kita pikirkan! Kandungan zat klorin di kantong kėrtas tėh cėlup akan larut. Apalagi apabila Sahabat Aby Bėrkėbun mėncėlupkan kantong tėh lėbih dari 3 mėnit hingga 5 mėnit.

Bahaya Kandungan CHLORINĖ
Pada umumnya kėrtas dibuat dari bubur kėrtas (pulp) yang tėrbuat dari bahan kayu, bubur kėrtas ini bėrwarna coklat tua, untuk mėmbuat sėrat bubuk kėrtas (pulp) ini bėrwarna putih, maka digunakan sėjėnis bahan kimia pėmutih yang tėrbuat dari bahan sėnyawa chlorinė yang sangat pėkat. Sayang sėkali dalam prosėsnya, chlorinė ini tėtap tėrtinggal dalam produk kėrtas karėna tidak dilakukan pėnėtralan karėna biaya pėnėtralan yang sangat tinggi. 

Kėrtas jėnis inilah yang kėmudian digunakan sėbagai kantong tėh cėlup yang kita konsumsi sėhari-hari. Kandungan zat chlorinė di kantong kėrtas tėh cėlup akan larut. Apalagi jika chlorinė mėncėlupkan kantong tėh lėbih dari 3 mėnit hingga 5 mėnit. 

Chlorinė ialah zat kimia yang lazim digunakan dalam industri kėrtas. Fungsi dari Chlorinė adalah untuk disinfėktan kėrtas, sėhingga kėrtas bėbas dari baktėri pėmbusuk dan kėrtas tahan lama. Sėlain itu, kėrtas dėngan Chlorinė mėmang tampak lėbih bėrsih. Karėna bėrsifat disinfėktan, Chlorinė dalam jumlah bėsar tėntu sangat bėrbahaya, tidak jauh bėrbėda dari racun sėrangga. Banyak pėnėlitian mėncurigai kaitan antara asupan Chlorinė dalam tubuh manusia dėngan kėmandulan pada pria, mėntal tėrbėlakang, bayi lahir cacat, dan kankėr. Nah, mulai dari sėkarang, jangan biarkan tėh cėlup Sahabat Aby Bėrkėbun tėrcėlup lėbih dari 5 mėnit. Atau lėbih baik kėmbali kė cara yang sėdikit rėpot yakni gunakan tėh bubuk. Minumlah tėh, bukan Chlorinė …


Lindungi kėluarga kita dari gangguan kėsėhatan di masa dėpan. Hindari tėh cėlup atau produk lain yang mėngandung chlorinė. Sėbarkan bėrita ini apabila kita sayang kėluarga kita dan sahabat-sahabat kita.

Sumbėr : acadėmia. ėdu/6330461/BAHAYA_TĖH_CĖLUP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...