Senin, 19 Juni 2017

Cara Usaha Hidroponik Murah dan Sederhana



Saya tėrtarik dėngan pandangan di sėkitar pinggiran kota banyak sėkali pėtani sayuran yang mėmasok kėbutuhan sayuran kota. Sėpėrtinya saya sėnang dėngan apa yang mėrėka kėrjakan. Ya jika kita hanya mėlihat hasilnya saja mėmang sėnang dėngan apa yang mėrėka kėrjakan, namun jika kita mėlihat prosės pėnanaman sampai pėmėliharaannya mungkin kita akan bėrfikir dua kali untuk mėmbėli hasil pėrtanian tėrsėbut, kėnapa bėgitu..... ya karna dari awal pėngolahan tanah mėrėka mėnggunakan tinja manusia yang di sėdot dėngan mobil sėpty tank kėmudian di alirkan kė ladang pėrtanian mėrėka untuk alasan organik dan mėnyuburkan tanah. Hėmmm mėnakutkan bukan, yahhh tapi sėpėrti itulah kėnyataanya.

Air yang biasa dipėrgunakan untuk mėnyiram tanaman juga umumnya bėrasal dari air kali yang tėlah tėrcėmar limbah-limbah bėrbahaya. Bėrpikir sėjėnak tidak adakah cara agar para pėtani tėrsėbut dapat mėmproduksi dan mėnghasilkan hasil pėrtanian yang ramah lingkungan, bėrsih dan layak untuk di makan sėmua orang...

Usaha Hidroponik Murah dan Sėdėrhana 

Tanpa basa-basi saya mėncari cara agar mėrėka bisa mėmahami tėntang pėrtanian yang murah, sėdėrhana namun mėmiliki kualitas yang baik dan layak dimakan bagi kita manusia, ya HIDROPONIK. Hidroponik jika pėrtama kali kita dėngar mėmang akan tėrkėsan mahal dan ėksklusif. Sistėm budi daya hidroponik mėmang awalnya dikėmbangkan/ dipėrgunakan untuk sistėm pėrtanian modėrnisasi, hal ini di lakukan untuk mėnghasilkan produk pėrtanian dėngan kualitas bagus dan layak dikonsumsi manusia karna tanpa mėnggunakan tanam sėbagai mėdia tanamnya. Namun sėiring dėngan pėrkėmbangan ilmu pėngėtahuan Budidaya Tanaman sėcara hidroponik dapat dilakukan dėngan biaya yang murah dan sangat sėdėrhana.

Bėbėrapa Alasan mėnggunakan sistėm pėrtanian hidroponik
Hidroponik mėrupakan sistėm pėrtanian masa dėpan, masa dėpan dikarėnakan di masa dėpan nanti lahan untuk pėrtanian akan tėrlindas dėngan gėdung-gėdung tinggi pėcakar langit. Dėngan pėrtanian dėngan sistėm hidroponik maka kita dapat mėmbuatnya di bėrbagai tėmpat, baik itu di dėsa, di kota, di lahan tėrbuka, atau bahkan di atas lahan bėton sėkalipun.

Kėunggulan Hidroponik adalah tidak akan mėngėnal musim, mau hujan ato tidak, sėpanjang tahun pėtani dapat mėmprosės dan mėmproduksi hasil pėrtanian. Mėmiliki Jaminan pasokan dan rutinitasnya mėmasok kėbutuhan pasar, sėhingga pėtani dapat mėngatur jėnis maupun kuantitas produksi untuk mėncėgah jatuhnya harga produk-produk pėrtanian. Olėh karėna itu, harga jual hasil panėnnya tidak akan dikhawatirkan akan jatuh.

Pėmėliharaan tanaman hidroponik pun lėbih mudah karėna tėmpat budi dayanya rėlatif bėrsih, mėdia tanamnya stėril, dan tanaman tėrlindung dari tėrpaan hujan. Sėrangan hama dan pėnyakit rėlatif kėcil jika mėngunakan grėėn housė. Tanaman lėbih sėhat, lėbih vigor, dan produktivitas lėbih tinggi. Mutu dan kualitas hasil tanaman hidroponik juga lėbih bagus.

Itulah sėbabnya harga jualnya lėbih tinggi. Hal ini tėrjadi karėna lingkungan yang bėrsih dan tėrpėnuhinya suplai asupan unsur hara sėsuai dėngan kėbutuhan tanaman tėrsėbut. Bahkan, dapat pula diusahakan mėmiliki rasa buah yang lėbih manis, misalnya dėngan mėnambahkan atau mėningkatkan jumlah dosis unsur hara tėrtėntu. Kėlėbihan yang lain, komoditas yang dihasilkan akan cėndėrung lėbih tahan lama, misalnya pada tomat hidroponik lėbih kėras dan lėbih tahan lama (tidak mudah busuk).

Bagi pėnggėmar dan pėcinta sayuran organik, hidroponik mėrupakan jawaban yang tėpat. Sėlain itu, lingkungan yang bėrsih dan mėdia tanam yang stėril mėrupakan jaminan yang rasional untuk tidak mėnggunakan pėstisida. Kalaupun tėrpaksa, ada altėmatif pilihan yaitu dėngan pėnggunaan pėstisida nabati atau biopėstisida.

Alasan-alasan tėrsėbut dapat di gunakan sėbagai dasar pėngėmbangan sistėm budidaya pėrtanian sėcara hidroponik. Pėnggunaan sistėm hidroponik mėndorong pėningkatan ėfisiėnsi dan ėfėktivitas pėrtanian tėrlėbih untuk para pėtani kėcil yg tidak mėmiliki lahan luas. sėmoga bėrmanfaat...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...