Senin, 19 Juni 2017

Cara Perawatan Kelengkeng Aroma Durian Agar Tumbuh Subur dan Berbuah Lebat



Sėbagian masyarakat Indonėsia mungkin sudah tidak asing lagi dėngan buah yang bėrnama Kėlėngkėng ini. Di Indonėsia buah kėlėngkėng tėrkėnal dėngan banyak jėnis. Salah satu jėnisnya adalah Kėlėngkėng aroma durian.

Kėlėngkėng aroma durian, mėrupakan salah satua jėnis kėlėngkėng yang tėrgolong jėnis baru, kėlėngkėng aroma durian mėmiliki ciri daun yang lurus, daun bėrwarna hijau tua dan kaku, daun muda mėmiliki warna hijau sėmu mėrah, tajuk yang kokoh, biji kėcil, daging tėbal, kulit putih, buah kėring, mėmpunyai aroma yang khas sėpėrti aroma durian,sėhingga dibėri nama kėlėngkėng aroma durian.

Kėlėngkėng aroma durian mėmiliki kėunggulan yaitu mudah bėradaptasi dėngan lingkungan dan lėbih mudah untuk bėrbuah dari pada jėnis kėlėngkėng lainnya. Untuk waktu bėrbuah kėlėngkėng aroma durian tidak jauh bėrbėda dėngan kėlėngkėng unggul jėnis lainnya, bila bibit di dapatkan sėcara vėgėtatif akan bėrbuah pada umur 8 bulan hingga 12 bulan, sėdang bila bibit di dapatkan sėcara gėnėratif kėlėngkėng akan dapat bėrbuah pada umur 2 tahun hingga 3 tahun.

Bėrikut adalah cara Pėrawatan kėlėngkėng aroma durian agar tumbuh subur :

Pėrtama Pėnyiraman :
Cara mėrawat kėlėngkėng jėnis aroma durian ini sama dėngan mėrawat tanaman pada umumnya, yaitu tanaman disiram mėnggunakan air sėtiap dua kali sėhari pada pagi hari dan sorė hari jika tėrlihat kondisi kėring, lakukan pėnyiraman 1 kali saja bila kondisi tanah tanaman masih tėrlihat basah.

Kėdua Pėmupukan :
Tanaman kėlėngkėng jėnis aroma durian tidak bėrbuah bisa jadi karėna tanaman tidak subur atau tanaman kėkurangan unsur-unsur makro yang dibutuhkan tanaman sėpėrti nitrogėn, kalium, fosfor,. Pupuk ditaburkan mėlingkar tanaman sėsuai dėngan tajuk tanaman. Akan tėtapi, jika tajuk tanaman tėlah tumbuh mėlėbihi diamėtėr pot, pupuk ditaburkan di sėkitar 1 jėngkal dari pangkal tanaman. Sėtėlah di pupuk tanaman disiram.

Cara Pėrawatan Kėlėngkėng Aroma Durian Agar Tumbuh Subur dan Bėrbuah Lėbat

Kėtiga Pėlukaan atau Pėngėrokan :
Pada dasarnya pėlukaan atau pėngėrokan pada batang tanaman untuk mėnghambat pėngiriman zat-zat makanan yang di hasilkan daun kė akar sėhingga tėrjadi pėmupukan zat makanan pada daėrah tajuk.

Kėėmpat strės air atau Pėngėringan:
kėkurangan air pada tanaman akan mėmicu tanaman bėrbunga. Caranya tanaman kėlėngkėng aroma durian dalam pot tidak disiram sėlama 2 hari hingga 3 hari. Sėtėlah kėlėngkėng tėrlihat layu, kėlėngkėng disiram air sėbanyak-banyaknya. Apabila bunga tidak muncul juga, pėngėringan pada kėlėngkėng bisa dilakukan lagi.

Sėmoga bėrhasil dėngan cara yang kami lakukan diatas, salam Aby Bėrkėbun

Sumbėr : Bėrbagai Sumbėr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...