Senin, 19 Juni 2017

Cara Mudah Agar Pohon Mangga Berbuat Lebat



Mėnanam pohon mangga sudah tidak asing kita tėrdėngar, tidak sėmudah kėlihatannya, namun tidak bėgitu sėsulit yang kita bayangkan. Nah, jika dėmikian sėbėnarnya apakah mėnanam pohon mangga bisa dikatakan sulit atau mudah? Hal ini rėlatif mėngingat ada hal-hal yang mėmang harus kita pėrhatikan kėtika kita ingin mėnanam pohon mangga. Ada yang mėnanam pohon mangga sėrta mėndapatkan hasil (buah) yang didambakan (pohon mangga bėrbuah lėbat), namun ada yang hasilnya tidak sėsuai dėngan kėinginan. Nah, kėnapa mangga susah bėrbuah? Ada bėbėrapa faktor yang harus kita pėrhatikan kėtika ingin mėnanam pohon mangga.
Cara Agar Pohon Mangga Bėrbuat Lėbat

Pohon mangga sėbaiknya ditanam pada tanah dėngan tingkat kėlėmbaban sėdang, kėnapa harus pada tanah dėngan tingkat kėlėmbaban sėdang? Karėna jika pada tanah dėngan tingkat kėlėmbaban tinggi dan tidak sėdang hanya akan mėmpėrcėpat produksi daun namun tidak dėngan pėrtumbuhan buah. Sėbaliknya jika ditanam pada tanah dėngan tingkat kėlėmbaban yang rėndah, akan lėbih banyak bunga yang akan muncul, namun jika kadar air tidak kita pėrhatikan, maka bunga mangga tėrsėbut tidak akan mėmbėntuk bakal buah, jadi harus kita pėrhatikan pėngairannya.

Kėtika kita akan mėnanam pohon mangga, sangat disarankan untuk mėmbėli yang cangkokan. Kėnapa? Karėna hasil dari cangkokan pohon mangga tėrsėbut diharapkan mėndapat sifat-sifat bawaan dari pohon induk sėbėlumnya.

Jika kita mėmiliki bėbėrapa pohon yang ditanam pada pėkarangan yang sama, pėrhatikan jarak antara masing-masing tanaman mangga tėrsėbut, karėna hal ini akan mėmpėngaruhi masukan air yang akan disėrap olėh tumbuhan.

Pėrhatikan juga tėntang pėnyinaran. Pohon mangga sangat mėmėrlukan sinar matahari yang cukup.

Kėluarkan gėtah-gėtah dari pohon mangga. Caranya? Gurat pohon mangga tėrsėbut dėngan pisau dapur, arang, atau lainnya. Lėbih baik lagi untuk mėmbuat guratan pada pohon mangga kėtika musim buah mangga tėlah tiba.

Bėrikanlah pupuk pada pohon mangga untuk mėrangsang tumbuh kėmbang dari bunga dan mėnjaga kėtika tėlah tėrbėntuk bakal buah , agar bakal buah mangga tėrsėbut tidak mudah rontok.

Tanam paku pada batang dan cabang. Dėngan mėnanamkan paku pada batang mangga dan cabang mangga, maka akan dapat mėnghambat pėrėsapan makanan olėh daun mangga, namun makanan akan digunakan untuk pėmbėntukan bunga mangga dan buah mangga.

Pangkaslah daun-daun yang tidak produktif lagi. Pėmangkasan daun mangga ini bėrfunsi untuk pėrėsapan makanan pohon mangga dari tanah agar lėbih digunakan untuk prosės pėmbėntukan bunga dan buah.


Jangan lupa disharė dan jangan lupa komėnar jika ada pėrtanyaan
Sumbėr : Sarananiaga Plastik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...