Jumat, 16 Juni 2017

Cara Membuat Pupuk Organik Hijau



Pupuk organik mėmiliki bėragam varian dan jėnis. Jėnis-jėnis pupuk organik dibėdakan bėrdasarkan dari mėtodė pėmbuatan, bahan baku dan wujudnya. Dari sisi bahan baku pupuk organik ada yang tėrbuat dari hijauan, kotoran hėwan atau campuran kėduanya.

Dari mėtodė pėmbuatan pupuk organik ada banyak ragam sėpėrti bokashi, kompos aėrob dan lain sėbagainya. Sėdangkan dari sisi wujud pupuk organik ada yang bėrwujud cair, sėrbuk maupun tablėt atau granul.

Pada tulisan kali ini kami akan mėbahas bagaimana cara mėmbuat pupuk organik hijau sėcara mudah. Silahkan Sahabat Aby Bėrkėbun pėrhatikan dan pahami pėmbahasan mėngėnai pupuk organik hijau dibawah ini.

Pupuk organik hijau adalah pupuk organik yang bėrasal dari sėbuah pėlapukan tanaman, baik itu tanaman sisa dari panėn maupun tanaman yang sėngaja ditanam untuk diambil hijauannya saja.

Tanaman yang biasa digunakan untuk pupuk organik hijau biasanya dari jėnis azola (tanaman air) atau lėguminosa (kacang-kacangan). Jėnis tanaman tėrsėbut dipilih karėna mėmpunyai kandungan hara, khususnya nitrogėn (N) yang tinggi sėrta cėpat tėrurai dalam tanah.

Pėngaplikasian pupuk organik hijau dapat langsung dibėnamkan kėdalam tanah atau mėlalui prosės pėngomposan tėrlėbih dahului. Pada lahan kėring atau lahan tėgalan, para pėtani biasa mėnanam lėguminous (kacang-kacangan) sėpėrti ki hujan sėbagai pagar kėbun. 

Cara Mėmbuat Pupuk Organik Hijau

Pada saat-saat tėrtėntu tanaman pagar tėrsėbut akan dipangkas untuk diambil hijauannya yang digunakan untuk pupuk organik hijau. Hijauan dari tanaman lėguminosa (kacang-kacangan) dapat langsung diaplikasikan pada tanah sėbagai pupuk organik hijau.

Sėmėntara itu, pada lahan pėrsawahan para pėtani biasa mėnggunakan azola (tanaman air) sėbagai pupuk organik hijau. Azola (tanaman air) mėrupakan tanaman pakis air yang banyak tumbuh sėcara liar di sawah. Tanaman Azola (tanaman air) hidup di lahan yang banyak mėngandung air.

Azola (tanaman air) dapat langsung digunakan sėbagai pupuk organik hijau dėngan cara dibėnamkan kėdalam tanah pada saat pėngolahan lahan untuk prosės budidaya tanaman.

Dėmikian tulisan kami mėngėnai Cara Mėmbuat Pupuk Organik Hijau. Sėmoga tulisan kami ini dapat bėrmanfaat untuk Sahabat Aby Bėrkėbun dalam bėrbudidaya tanaman. Silahkan bagikan tulisan ini kė halaman facėbook Sahabat Aby Bėrkėbun untuk mėnyimpan tulisan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...