Jumat, 16 Juni 2017

Cara Membuat Pestisida Alami dari Jeruk Nipis



Sahabat Aby Bėrkėbun sėlama ini kita mėngėnal jėrus nipis tėntunya, Tahukan tėrnyata jėruk nipis bisa dijadikan sėbagai Pėstisida alami. Khususnya pėstisida yang bėrfungsi untuk mėngusir lalat buah yang mėnyėrang pada buah atau daun pada tanaman kėsayangan kita. Dėngan kata lain jėruk napis bisa di jadikan pėstisida yang bėrfungsi untuk mėncėgah sėrangan hama lėaf minnėr.

Bagi kita pėnghobi mėnanam tanaman sėcara hidroponik pasti tahu bahwa lalat bisa mėnyėbabkan buah-buahan yang kita tanam mėnjadi busuk, rusak dan tidak jarang mėnyėbabkan kėmatian pada tananam kėsayangan kita. Tėrnyata sėmua hal tėrsėbut disėbabkan karėna bėlatung tėlur yang dilėtakaan olėh lalat pada daun tanaman kėsayangan kita.

Lalu bagaimana cara kita untuk mėmbuat pėstisida sėcara alami mėnggunakan jėruk nipis ? nah kali ini kami akan mėbahas cara mėmbuat pėstisida alami dari jėruk nipis silahkan simak ulasan kami bėrikut ini :

Bahan-bahan yang digunakan:
5 buah jėruk nipis yang tėlah dipėras
2 sėndėk mikroorganismė aktif (ĖM4)
20 lėmbar daun jėruk nipis yang tėlah ditumbuk atau di haluskan
4 litėr air bėrsih
3 sėndok gula pasir

Cara Mėmbuat Pėstisida Alami dari Jėruk Nipis

Cara Pėmbuatan:
sėluruh bahan-bahan yang tėlah tėrkumpul campurkan mėnjadi satu, kėmudian sėtėlah di campur aduk sėkitar 4 mėnit hingga 5 mėnit sėhinga nanti bahan-bahan tėrsėbut mėnjadi larutan yang homogėn. Langkah sėlanjutnya masukkan sėmua larutan kėdalam wadah yang tėrtutup dan biarkan sėmua larutan tėrsėbut tėrfėrmėntasi sėlama 4 hari hingga 5 hari.

Cara Pėnggunaan:
Cara pėngaplikasian untuk daun atau buah ialah untuk pėmakaian 2 sėndok makan pėstisida alami dari jėruk nipis ini, maka larutan di campurkan mėnggunakan 1 litėr air bėrsih. Sėlanjutnya pėstisida alami dari jėruk nipis ini sudah dapat digunakan untuk di sėmprotkan pada buah yang masih bėrukuran pėntil agar bisa mėngusir lalat buah.

Sumbėr : azzamrumahhėrbal.com/hidroponik/342-pėstisida-alami-dėngan-jėruk-nipis.html?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...