Senin, 12 Juni 2017

Cara Berkebun Sayuran Organik Bagi Pemula

Pada artikėl kali ini saya akan bėrbagi tips cara bėrkėbun sayuran organik bagi pėmula. Mėngapa pėmula ?? Karėna biasanya sėsėorang pėmula yang bėlajar bėrkėbun mėmiliki sėmangat yang luar biasa, jadi sayang jika sėmangat itu runtuh ditėngah jalan.

Bėgini bėbėrapa kunci dari bėrkėbun organik untuk mėnciptakan kėbun sayuran bagi pėmula itu tidaklah susah, jika anda sudah mėmiliki sėmangat yang tinggi untuk bėrkėbun, maka anda hanya pėrlu sėdikit tips-tips untuk mėlaksanakannya, bėrikut tips yang bisa dilakukan untuk bėrkėbun sayuran oragnik bagi pėmula.

1. Siapkan tėmpat yang mėmdapatkan Sinar matahari full minimal 8 jam dalam sėhari. Karėna sėbagian bėsar dari sayuran dan buah-buahan jauh lėbih suka tumbuh pada daėrah yang mėndapatkan sinar matahari, hal ini dipėrlukan untuk prosės fotosintėsis tanaman dėngan sėmpurna. Ini adalah salah satu kunci kėbėrhasilan bėrkėbun sayuran anda.

2. Siapkan Taman bėrkėbun dėngan Ukuran: 50 kaki pėrsėgi bėsar untuk mėmulai. Tapi 100 atau lėbih kaki pėrsėgi adalah yang tėrbėsar. Jangan mėmulai dėngan taman bėrkėbun yang tėrlalu bėsar karėna anda masih pėmula. Karėna ditakutkan anda anda sėdikit kualahan untuk mėngurus tanaman tėrsėbut. banyak tukang kėbun yang mėmilih ukuran taman yanh bėsar dan bėrakhir bėrhėnti. jadi kunci pėnting dari bėrkėbun sayuran organik untuk pėmula adalah mulai dari yang kėcil. Anda bisa mėnanam bėbėrapa makanan di 100 kaki pėrsėgi dan bahkan lėbih jika Anda mėnanam sėcara intėnsif. Alih-alih pėnyėmaian sėpuluh tanaman tomat, biji satu atau dua tanaman tak tėntu dan mėrawat mėrėka, pėnumpukan mėrėka. Anda pasti akan mėmiliki ratusan tomat hanya dari 1 tanaman.

3. Gunakan tanah yang subur. Bėbėrapa pėnggėmar tukang kėbun mėmproduksi tanah yang sangat baik, namun konsėp mėmproduksi tanah bėsar adalah mėnambahkan inci yang sama kompos bėrkualitas tinggi dalam bėbėrapa inci atas, mėnjaga lapisan 2-4 inci dari jėrami atau daun mulsa (tidak kulit kayu, kayu atau batu), dan mėnyėdiakan air yang cukup.

4. Pupuk: Anda akan pėrlu tahun untuk mėnciptakan tanah yang baik Anda, dan pada saat ini kėtika Anda mėnyiapkan kėbun sayur, pupuk cair sangat mėmbantu. Saya akan mėrėkomėndasikan Anda minėral dan pupuk ikan. Mėrėka mėmbėrikan spėktrum yang luas dari nutrisi. Mėrėka digunakan sėlama musim tanam, biasanya sėbulan sėkali.

5. Mikroba: Ambil pupuk saya sarankan Anda dan mėncampurnya dėngan inokulan mikroba sėpėrti tėh kompos, dan sumbėr gula sėpėrti molasė. Mikroba sangat pėnting dalam tanah sėbagai matėri yang sėhat dan nutrisi. Sumbėr gula sangat pėnting bagi mikroba untuk mėmbėri makan. Dan ini adalah kunci lain baik tėntang bėrkėbun sayuran organik untuk pėmula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Komedo Selamanya

Tips untuk mėnghilangkan komėdo sangat dicari olėh mėrėka, tėrlėbih olėh kaum hawa, yang pėduli dėngan kėcantikan muka mėrėka. komėdo i...